INDOMAYA

Cara Tepat Memilih Web Hosting Terbaik Untuk Website Anda

2 years ago
cara-tepat-memilih-web-hosting-terbaik-untuk-website-anda

Cara Tepat Memilih Web Hosting Terbaik Untuk Website Anda

Memilih Web Hosting yang tepat dan mempunyai kualitas terbaik untuk Website yang Anda miliki saat ini sangat penting sekali. Banyak rekan bisnis yang menghubungi Saya ataupun datang langsung untuk konsultasi tentang Web Hosting, rata-rata Mereka memiliki keluhan yang sama diantaranya yaitu "Akses Website yang lambat, Web Hosting tidak aman bahkan layanan support yang kurang maksimal".

Dari beberapa alasan tersebut, Saya akan berbagi tentang bagaimana cara memilih layanan Web Hosting yang tepat untuk Website Anda. Berikut beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan :

ULASAN PELANGGAN

Sebelum Anda sewa layanan Web Hosting, sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu tentang ulasan pelanggan yang pernah diberikan, sebagai contoh Anda bisa cek ulasan yang ada pada Google Bisnis, Halaman Testimonial yang ada pada Website Penyedia Layanan Web Hosting dan atau melalui rekomendasi teman Web Developer yang pernah menggunakan jasa hosting tersebut untuk kebutuhan Web Development.

SUPPORT TEKNIS

Support teknis ini menjadi pertimbangan utama untuk Anda, kenapa ? karena ketika Anda memiliki kesulitan bisa dengan cepat mendapatkan solusi terbaik dan tanpa membutuhkan waktu yang lama dalam menyelesaikan permalasalahan tersebut. 

LOKASI SERVER

Saat ini banyak sekali yang masih bingung dalam menentukan Lokasi Server Web Hosting yang ideal dan tepat untuk Website yang dimiliki, bagaimana dengan Anda ? Saya anggap saat ini Anda juga bingung. 

Sebenarnya sangat sederhana dalam menentukan kebutuhan lokasi Web Hosting yang tepat agar Website dapat diakses dengan stabil.

Sebagai contoh Saya memiliki usaha di Kota Jakarta dan target pasarnya adalah Seluruh Wilayah Indonesia, maka yang harus Saya lakukan agar Website dapat diakses dengan stabil adalah memilih Lokasi Server Web Hosting yang ada di Indonesia atau yang terdekat yaitu di Singapura. 

KUALITAS SERVER

Setelah Anda mendapatkan informasi tentang Ulasan Pelanggan, Support Teknis dan sudah menentukan Lokasi Server Web Hosting, maka langkah selanjutnya yaitu Anda perlu memahami tentang Kualitas dan Spesifikasi Server Web Hosting tersebut, contohnya Teknologi Server yang digunakan, Processor, Memory atau RAM, Storage, Network Speed dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui spesifikasi tersebut, biasanya penyedia layanan Web Hosting sudah memberikan informasi secara detail pada Website mereka, contohnya NiagaHoster dengan beberapa Layanan paket Web Hosting seperti Shared Hosting Unlimited, Cloud Hosting, WordPress Hosting dan kebutuhan Web Hosting lainnya.

Catatan yang perlu Anda ingat yaitu Kualitas Server Web Hosting sangat berpengaruh sekali terhadap kecepatan akses Website yang Anda miliki. 

LAYANAN TAMBAHAN

Sebagai Penyedia Layanan Web Hosting yang terbaik, biasanya mereka memberikan layanan tambahan agar Website yang Anda miliki bisa lebih optimal dan terjamin keamanannya, contohnya Gratis Keamanan SSL (Https), Cloudflare Protection, SpamAssassin dan Anti Ddos Protection.

Catatan penting untuk Anda yaitu masing-masing penyedia Layanan Web Hosting memberikan Layanan Tambahan yang berbeda-beda, Kebetulan saat ini yang Saya jadikan referensi adalah NiagaHoster.

GARANSI

Salah satu garansi terbaik yang diberikan oleh Penyedia Layanan Web Hosting adalah Garansi Uang Kembali, artinya Penyedia menjamin ketika Anda tidak puas dengan layanan yang telah diberikan, maka Anda akan mendapatkan jaminan uang kembali yang disesuaikan dengan kebijakan masing-masing penyedia jasa Web Hosting.

Demikian beberapa Cara Tepat Memilih Web Hosting Terbaik Untuk Website yang Anda miliki pada saat ini dan semoga bermanfaat.

Promo diskon khusus untuk Anda yang ingin menggunakan Layanan NiagaHoster. Gunakan Kupon Diskon dengan Kode "IndoMaya" dan dapatkan potongan Harga Spesial.

Jadikan usaha yang Anda miliki dikenal oleh dunia dan jika Anda mengalami kesulitan dalam hal Pembuatan Website atau ingin konsultasi, jangan ragu untuk menghubungi Kami.